Stuff

3 Cara Mudah Perbaiki iPhone Stuck/ Mentok Logo Apple

Iphone stuck mentok logo apple

iPhone stuck logo apple

Sama seperti perangkat lainnya, iPhone terkadang mengalami kendala yang tida biasa. Salah satu masalah umum yang membuat frustrasi pengguna adalah ketika iPhone terjebak pada logo Apple atau mentok di logo saja.

Kenapa bisa begitu? Pertama, mari pahami bahwa logo Apple yang terus-menerus muncul bisa menjadi pertanda adanya masalah pada proses restart atau instalasi saat melakukan pembaruan software pada  iphone.

Dan berikut cara mudah perbaiki iphone yang  stuck atau mentok di logo

Restart Paksa iPhone

Ya, cukup nyalakan ulang iphone dengan secara paksa. Bukan dengan melepas baterai melainkan cukup menekan tombol ajaib pada ponsel.

Langkah pertama yang dapat Anda coba adalah restart paksa, jika kamu menggunakan iPhone seri lama seperti 6S dan dibawahnya, cukup tekan dan tahan tombol Home dan Power secara bersamaan.

Lali, untuk iPhone 7, dengan menekan dan kombinasikan tombol Power dan Volume Bawah. Sedangkan pada iPhone seri terbaru dimulai dari 8 atau yang lebih baru, tekan Volume Atas, lalu Volume Bawag, dan terakhir tahan tombol Power hingga iPhone merestart secara otomatis.

Recovery Mode iPhone

Jika restart paksa tidak berhasil dan ponsel anda tetap stuck di logo, langkah selanjutnya adalah dengan mencoba masuk ke dalam Mode Pemulihan.

Siapkan kabel data dan laptop atau PC, sambungkan iPhone ke komputer lalu pilih melalui Finder atau iTunes. Lakukan restart paksa sesuai dengan model iPhone Anda, tunggu hingga layar Mode Pemulihan muncul, dan pilih opsi Update.

Oh ya, jika proses recovery mode iphone memakan waktu lebih dari 15 menit, disarankan untuk ulangi langkah-langkah di atas hingga berhasil.

DFU Restore iPhone

Pengguna biasa mungkin terasa awam dengan istilah Device Firmware Update Restore atau biasa disebut DFU. Nmun ini langkah akhir yang dapat dilakukan untuk mengembalikan iphone seperti mode awal.

Perlu diingat sebelum anda melakukan hal ini ada baiknya ada sudah mempunyai cadangan data atau backup data, karena ini akan menghapus semua data di iPhone Anda.

Langkah awalnya mudah, sambungkan iPhone ke komputer, lakukan kombinasi tombol sesuai model, dan ikuti petunjuk pada layar. Jika berhasil, pilih opsi Restore pada pop-up deteksi iPhone di komputer.

Kesimpulan

Itulah 3 cara untuk mengatasi masalah iPhone terjebak pada logo Apple, memang dapat membuat stres, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda memiliki peluang besar untuk mengatasinya. Tapi, jika logo Apple putih tak kunjung hilang dari layar hitam, kemungkinan besar ada masalah yang perlu diatasi. Biasanya, hal ini terjadi saat iPhone sedang melakukan restart atau menginstal pembaruan baru.

Meskipun beberapa kasus dapat diatasi dengan me-restart iPhone dan mengulangi proses instalasi, namun perlu diingat bahwa ini bisa menjadi pertanda masalah perangkat keras yang lebih serius. Jika setelah mencoba semua solusi di bawah artikel ini iPhone Anda masih tidak dapat melewati layar awal, sebaiknya segera mendatangi service center Apple terdekat dikota anda untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *